Raih Pengalaman Internasional Tanpa Berhenti Kerja

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 09:45 WIB
Raih Pengalaman Internasional...
Raih Pengalaman Internasional Tanpa Berhenti Kerja
A A A
Anda tidak perlu keluar dari pekerjaan Anda untuk mendapatkan pengalaman internasional di bidang lain. Sama seperti orang yang sedang mengambil kursus pada malam hari atau kursus onlineuntuk menambah keterampilan tambahan di luar pekerjaan mereka,

Anda dapat melakukan pendekatan yang sama untuk mendapatkan pengalaman internasional. Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan pengalaman internasional yang telah Anda impikan, dan bagaimana hal itu membantu Anda mencapai tujuan Anda menurut Huffington Post.

1.Rencana kreatif

Jika Anda sedang memiliki rencana ke depan, Anda bisa mengombinasikan hari libur gratis dengan liburan yang mengharuskan kita membayarnya. Jangan lupa, Anda juga bisa mengatur jadwal kerja secara fleksibel dan memaksimalkan jumlah hari liburan Anda dalam satu tahun.

2.Niat dan tetapkan tujuan

Anda harus menetapkan niat dengan perjalanan Anda. Bisa saja untuk belajar geografi baru, mengembangkan keterampilan baru, memperbaiki bahasa baru, atau mendapatkan sudut pandang baru dalam melakukan sesuatu. Terlepas dari apa pun itu, Anda harus menulis dan meletakkannya di tempat yang terlihat dan memberitahukan beberapa teman. Aksi sederhana ini terbukti meningkatkan kemungkinan Anda untuk menyelesaikan banyak hal.

3.Tambahkan perjalanan Anda dengan pendidikan ekstra

Jika Anda mencoba untuk maju dalam pekerjaan Anda atau beralih karier, semakin banyak Anda tahu, Anda akan memiliki banyak kesempatan baik. Jika Anda sulit melakukan kursus online setelah seharian bekerja, Anda bisa memiliki cara baru, yakni melakukannya untuk melengkapi perjalanan Anda sehingga hal ini jauh lebih mudah dilakukan. Tak ketinggalan, menemukan teman belajar yang tepat juga akan sangat membantu.

4.Dokumentasikan pengalaman Anda dan buat portofolio kerja

Terlepas dari apa yang Anda lakukan, pada akhirnya mendokumentasikan dengan gambar dan entri jurnal perjalanan Anda akan membantu mengingat pengalaman Anda. Bahkan, jika Anda tidak pernah menunjukkan kepada orang lain, mendokumentasikan bisa menjadi kekuatan refleksi, yang terbukti bisa menyatukan apa yang telah Anda pelajari (dan juga membuat Anda lebih bahagia).

5.Cari mentor atau teman akuntabilitas

Hal ini mungkin terdengar berlebihan atau tidak perlu pada awalnya. Namun, ini adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan. Cari seseorang dengan pengalaman internasional dan meminta mereka untuk membantu Anda merencanakan perjalanan dan mencapai tujuan Anda. Orang ini dapat membantu Anda berpikir tentang beberapa nuansa yang terkait dengan pengalaman internasional. Seperti berurusan dengan perbedaan budaya atau membantu Anda memecahkan beberapa tantangan yang Anda hadapi.

Susi susanti
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0625 seconds (0.1#10.140)